Konsep Tol Laut gagasan INDONESIA

Dalam visi misi presiden kita saat ini Presiden Joko Widodo yang mencanangkan Indonesia sebaggai poros maritim dunia.Salah satunya mencanangkan program Tol Laut.Dalam penjelasannya dia ingin diseluruh indonesia memiliki akomoditas yang setara dan sama.

"Mengambil kearifan leluhur kita, saya melihat laut sebagai peluang, bukan sebagai hambatan. Maka itu kita menggagas tol laut," demikian Jokowi memulai penjelasannya.

Tol laut sebagaimana yang pernah disampaikan olehnya ialah berupa enam trayek jalur pelayaran yang bebas hambatan di mana jalur tersebut nantinya akan menghubungkan pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia. Dengan pulau-pulau di seluruh Indonesia yang akan terhubungkan oleh tol laut tersebut, diharapkan rakyat Indonesia di berbagai penjuru Nusantara tak akan lagi mengalami kelangkaan komoditas.

"Kita juga berharap dengan tol laut harga barang menjadi lebih murah di seluruh Tanah Air. Dengan laut pemerataan ekonomi akan tercapai. Laut akan menjadi sumber kejayaan dan sumber kemajuan Indonesia abad 21," tutupnya.

Tol Laut Program Jokowi

dalam video yg menampilkannya beliau menjelaskan tol laut ini adalah potensi indonesia.



terima kasih atas kunjungannya.. semoga bermanfaat.. salam sahabta DB sekalian.. :))
Previous
Next Post »
Dilarang memberikan alamat atau link aktif.Terima kasih komentarnya