Makam terbesar di dunia bukan Piramida mesir.

Makam terbesar di dunia bukan piramida mesir 
Assalammualaikum... :) helo sobat Dunia Belajar.. udah lama admin gak posting nih. Berhubung admin belakangan kemarin liat tv,dan admin sungguh kaget membacanya(tv kok dibaca) . Pemakaman terbesar itu bukan di piramida mesir..!!! o.o what??? terus apa.,??banyak buku yang mengatakan bahwa piramida mesir adalah makam terbesar didunia.Makamnya ini terletak di Jepang.
Makam terbesar di dunia bukan piramida mesir

Struktur makamnya berbentuk lubang kunci sehingga menjadi sangat unik di Jepang dan karakteristik dari bentuknya yang terlihat seperti kombinasi dari lingkaran dan persegi jika dilihat dari atas.Panjang sekitar 486 meter dan tingginya 35 meter ,  dibangun dalam tiga lapisan serta memiliki luas total sekitar 46,5 hektar. Mungkin, ini gundukan pemakaman dibangun pada abad ke-5 dan konstruksinya diperkiarakan memakan waktu sekitar 20 tahun.Dengan wilayah makam yang terbesar di dunia, maka  ini adalah satu dari tiga makam terbesar di dunia bersama dengan piramida dari Firaun Khufu di Mesir dan makam Kaisar Qin pertama di Cina.



Makam terbesar di dunia bukan piramida mesir
Tidak ada seorangpun yang di ijinkan untuk masuk dan menyebrangi parit bagian dalam yang merupakan parit yang membatasi area luar dan bagian dalam makam sejak bencana angin topan pada tahun 1872, dimana topan ini merusak bagian depan makam Nintoku-ryo Tumulus, dimana jalan ini mengarah ketempat penemuan Peti mati batu besar serta beberapa benda seperti peralatan makan yang terbuat dari gelas, pedang emas serta peralatan lainnnya yang terbuat dari tembaga dan baja. Gambar/patung yang menyerupai bentuk manusia, burung, kuda dan anjing juga ditemukan ketika penggalian peti mati Nagamochi, namun gundukan dibagian belakang hingga kini belum digali hingga sekarang, sehingga menjadikan pertanyaan diantara pengamat dijepang, apakah yang terkubur didalamnya benar benar jasad Kaisar Nintoku atau bukan. dikelilingi oleh total 12 belas makam bawahan dalam ukuran berbeda, namun rata rata bentuknya hampir mirip yaitu seperti lubang kunci, letaknya berada diseberang jalan dan masih disekitar Daisen Park tempat makam makam ini berada. Sekarang beberapa makam hanya terlihat seperti benjolan atau gundukan tanah sehingga para pengunjung kadang tidak mengetahui bahwa tanah tersebut adalah salah satu dari makam makam tersebut.
Previous
Next Post »
Dilarang memberikan alamat atau link aktif.Terima kasih komentarnya