Bunga Geranium


Assalammualaikum... :) pernah dengar bunga geranium?mungkin sobat tahu tanamannya tapi tidak tahu namanya.Bunga ini sering kita jumpa i dimana-mana hanya saja kita tidak menyadarinya.

Geranium adalah salah satu dari sekelompok sekitar 300 spesies tumbuhan abadi atau semak dalam keluarga Geraniaceae. Tumbuhan ini sebagian besar asli ke Afrika Selatan. Warna bunga Geranium terdiri dari warna putih, merah muda, merah dan ungu.Sebagian besar spesies dari Geranium yang dibudidayakan adalah hibrida. Tanaman ini memiliki bunga ganda dan campuran warna serta kelopak bunga. Selain dengan cara stek batang, Geranium juga dapat diperbanyak menggunakan biji.Tanaman ini sebagian besar diperbanyak dengan cara stek batang. Kebanyakan tumbuhan Geranium mekar saat tengah musim panas, tetpi ada pula beberapa spesies yang mekar di musim semi dan musim gugur. Tanaman ini tumbuh 6 inci sampai 4 meter tergantung pada varietas.Tumbuhan ini dapat tumbuh dengan baik pada penyinaran cahaya matahari yang penuh serta tanah yang kering.
Geranium banyak diolah menjadi minyak untuk bahan wewangian. Minyak geranium juga disebut minyak Pelargonium. Minyak tersebut berwarna pucat kuning-coklat atau kehijauan dan memiliki bau seperti itu dari mawar. Minyak ini digunakan untuk parfum, sabun, dan salep.
Manfaat umum bunga geranium adalah sbagai tanaman anti nyamuk,.tetapi berdasarkan penelitian baru-baru ini dari German Research Centre for Environmental Health yang berada di Munich, menunjukkan bahwa tanaman ini juga berpotensi untuk mengobati HIV.

Bagian tanaman geranium, khususnya pada akar, mengandung senyawa yang dapat melawan HIV-1 dan mencegah virus untuk bereplikasi di dalam tubuh manusia. Mereka juga menemukan bahwa senyawa tersebut bisa melindungi darah, memungkinkan untuk melindungi sel imun dan darah dari infeksi virus. Caranya adalah dengan menahan partikel HIV pada sel manusia sehingga secara efisien dapat mencegah virus untuk masuk ke dalam sel .
Jadi,kita tunggu saja perkembangan selanjutnya..mungkin saja kapsul obat AIDS akan dibuat dimasa yang akan datang
Previous
Next Post »
Dilarang memberikan alamat atau link aktif.Terima kasih komentarnya