5 tempat yang harus anda lihat di mesir

Assalammualaikum... :) teme-temen selama admin aktif sekolah lagi..admin gak ada waktu untuk update epat waktu,.. maaf ya.. kali ini kita akan melihat daerah mesir.. ada apa sih di mesir.. ok check it out.


The Pyramids of Giza & The Great Sphinx

Piramid dan Sphinx adalah 7 keajaiban dunia yang tertua di dunia . Kita pasti tau mungkin melihat bangunan itu .. pada zaman sekarang pasti mudah membuatnya.. namun yang jadi pertanyaan hingga saat ini adalah.. bagaimana piramid dan sphinx bisa dibuat sedemikian rupa yang waktu itu tahun ribuan sebelum masehi.. hebat banget orang mesir tuh. Para pengunjung suka berfoto dengan sphinx .. tapi penjagaan agar keutuhan dan keasian sphinx dijaga sangat ketat. Disana juga bisa menyewa unta untuk bekeliling lho..


Queen Hatshepsut’s Tomb & Valley of the Kings

Ratu Hatshepsut's dikenal sebagai ratu paling sukses yang menjadi fir'aun mesir.Ia adalah salah satu pembangun produktif mesir kuno.Dan dia membangun sebuah tempat atau wadah makam. Yang dikenal sebagai Lembah para Raja ... Dalam lembah para raja ,terdapat sekitar 60 galian terowongan terbuka untuk pengunjung agar bisa melihat makam Raja tut. 

Philae Temple 

Setelah pembangunan pertama Bendungan Aswan di awal 1900-an, situs asli dari Kuil Philae sering banjir dan warna aslinya hanyut. Masukkan UNESCO, yang memimpin sebuah proyek untuk membuat bendungan di sekitar pulau, pompa semua air yang tersisa keluar, kemudian pindah candi, bata demi bata, ke pulau terdekat yang tidak akan pernah banjir. Candi seperti berdiri sekarang dapat dicapai hanya dengan perahu. Di situs, Anda akan menemukan Kuil Isis, Gateway Diocletian dan Kapel Osiris.

Luxor Temple



Candi, yang terletak di tepi timur Sungai Nil, sebenarnya kompleks besar yang terdiri dari kontribusi dari Hatshepsut, Tuthmosis II, III Tuthmosis, Amenhotep III, Alexander dan Ramses II. Selama masa Romawi, kuil menjabat sebagai markas bagi pemerintah Romawi. Ada sisa-sisa sebuah masjid dan sebuah gereja Kristen di sana, seperti Luxor Temple telah digunakan sebagai tempat ibadah selama ribuan tahun sampai hari hampir hadir.

Edfu & Kom Ombo




Antara Aswan dan Luxor, modus pilihan transportasi felucca, sebuah perahu layar kecil tidak seperti tempat tidur mengambang. Seperti santai Anda melakukan perjalanan utara di Sungai Nil, jangan lupa untuk berhenti di kuil-kuil Edfu dan Kom Ombo. Edfu adalah candi Ptolemaic yang didedikasikan untuk dewa Mesir Horus, dan itu pelipisnya sini yang dikenal sebagai yang terbaik diawetkan di Mesir klasik.

Pada abad kedua SM, Kom Ombo dibangun di tepi sungai Nil. Fitur khusus termasuk kuil untuk Apollo dan Isis, lubang buaya, sebuah Nilometer digunakan untuk mengukur tingkat sungai dan ukiran instrumen medis bedah seperti pisau bedah yang berasal dari zaman Romawi Mesir.


oke.. guys.. itu aja yah..maaf klo kata-katanya ancur..ane gak bakat mrangkai kata-kata :3





Previous
Next Post »
Dilarang memberikan alamat atau link aktif.Terima kasih komentarnya