entah ada yang aneh


Nih cerpen terinspirasi dari cerpen lain..maaf kalo ada kemiripan..hanya untuk happy2an aja.. :v 

Oke .. kenalin gue cowok paling beruntung di dunia ini..awalnya sih,panggil aja Bejo.Tampang gue sungguh ancur ga ada ganteng-gantengnya..tunggu kalimat ini sedikit kasar perlu diganti.. maksudku aku itu cowok yang jauh dari kata cakep. Yah maklum lah..namanya anak baru gede kan..aku duduk dikelas satu SMA .Dengan minimnya pengalamanku dalam pergaulan dari TK sampek SMP..membuat kehidupan SMA ku begitu suram.Tiap hari sekolah cuman jadi bahan bulan-bulanan dan pemanfaatan nilai sekolah.. Maksudnya??
.
Tiap hari..cewek-cewek bisa nempel  ke gue cuma gara-gara..nyontek pr,mintak kerjain tugas,pasti ujung-ujungnya cuma ngerepotin gue doang.. yah..Betapa suramnya hidupku,dengan beban yang begitu berat yang ada dipundakku.. yai tu muka gue.. -_- yah emang sih ini gue belum kenal yang namanya sok pamer ganteng,pinter ngegombal,stylish(sampek rambut cukur jabrik gitu),ataupun cari muka biar dapet perhatian cewek.
.
Namun suatu ketika..ada temen cewek sekelasku yang namanya Neneng..yah..panggil ajah Neneng lah..dia ngasih informasi menggembirakan sekaligus mencurigakan.. kata tuh cewek,ada cewek kelas bawah yang seneng sama gue.Dan yang mencurigakan adalah cewek yang seneng sama gue..tau gak brai? Dia tuh cuuuuantiiik buangettt!,manis,cakep..kalok dibandingin sama artis..dia tuh kayak.. Yoona SNSD kayaknya.. yah beti(beda tipis) gitu lah sama nih cewek..putih mulus..pastinya lulur susu tiap hari nih cewek.
.
Mendengar hal itu aku mencoba browsing di internet..mencari jurus-jurus pamungkas,dan senjata-senjata andalan.Karena gue ga mau timbul kekecewaan.Dan akhirnya..gue jadi sama tuh cewek..Jadi jadian??iya gue jadian.Namanya Juju..ha?Juju? dah sebutnya aja Juju..gue bener-bener ga nyangka .Serius lho gue ga boong..gue heran bener, kenapa nih cewek mau sama gue.. *melototin cermin..Nyesek..*
.
Yah pertama-tama sih gue seneng bro..luar biasa bahagia malah..gimana nggak..gue ni udah jomblo sejak lahir.Dan dia adalah cewek cakep pertama sekaligus terakhir yang bego kenapa mau sama gue,plus yang mau pacaran sama gue :v dan momen ini ga bakalan pernah gue lupain..ga bakalan..Ga bakalan gue lupain!! *masih melototin cermin spion*
.
Dengan senang hati gue menjalani hubungan ini dengan begitu manis..manis banget malah..ga ada pahit2nya.BBMan..oke!SMSan..selalu!VC an..sering banget! Telponan..tiap malem! Ketemuan..Apalagi ini..!. Dia sering ngalah juga kalau tengkar..dan merupakan watak yang dewasa.Yah..walaupun si doi ini selalu minta ini itu..yah maklum lah katanya sih cewek kebutuhannya banyak banget..yaudah gue turutin aja..untung aja gue anak yang berbakti kepada ortu sehingga tabungan gue masih menggunung *sombong plus congkak
.
Tapi setelah gue puterbalik jabodetabek..and ga habis pikir..kenapa cewek secantik dia..mau dengan aku cowok nan buruk rupa..aduh perlu diganti lagi  kalimat..Mau sama gue yang noteebenenya jauh dari kata ganteng,punya muka ancur,pesek,item dekil,banyak wijennya lagi.. (duh tuh muka apa roti kukus) *terus-terusan bengong di depan cermin.
.
Tuh pertamanya terus endingnya?? Endingnya gue nyesel..nyesel banget malahan..nyeselnya kenapa?nyeselnya ke muka gue!!!.. :@&%$
Coba aja dulu gue lahir di jepang atau di korea gitu kek..yah minimal muka kan bisa mirip-mirip dikit sama Kyuhyun SUJU.. Tembem..sipit-sipit cool gimaanaaa gitu..*Nguarep
.
Haha..iyah gue bener-bener ngarep..kan kalo gue lahir di korea ga bakalan ada yang ngebully gue.Kayak pas gue barengin shopping si Doi di mall.Ada mbak-mbak nyamperin gue yang didepan dan Juju di belakang gue.
                “Mas ini bodyguardnya ya..mau beliin baju apa buat majikannya?”celetuk tuh pegawai mall
What??majikan??jelas-jelas gue gandengan tangan sambil mesra-mesraan kayak telletubies gini.. :@ anjir banget dah.. atau satu lagi.. disaat makan dikafe..ketika cewek gue ga sengaja ketemu temennya.
Waktu itu gue memang belum duduk..tapi temen nya si Juju..gatau sapa namanya..main serobot kursi aja..
                “Eh Ju..sama siapa kesini sendirian ya..?”Terus tuh temennya Juju liatin gue.
                “Mas..nasi gorengnya tambah satu ya.. saya satu meja sama mbak ini.”sambung tuh cewek sambil nyebutin minuman yang mau dia pesen.Kamfret!!! loe kira gue pelayan yah? Jelek-jelek gini gue punya harga diri.. Anjir..
.
Nah seandainya gue terlahir di korea..hal itu ga bakalan terjadi..ga bakalan gue ngisi formulir pendaftaran sampek ngbrush-ngebrush foto pendaftaran biar keliatan bersih..iya gue memang jelek..ga kayak difotonya.. puas loe semua??!!?
.
Dan coba gue terlahir di korea..gue ga bakalan pernah putus sama Ayank Juju.. :’( . Nggak akan pernah mutusin dia tepatnya. Jadi Jo,loe yang mutusin ? Iya gue udah kalah malu sama muka gue yang selalu berdampingan dengan muka sempurnanya..yah mau gimana lagi duit yang buat manjain dia udah habis yaudah.. yank duit ku abis ni..kita putus ya.. :v sadis!!
.
Sok jual mahal banget gue kan..padahal di obral atau dipotong setengah harga jugak..ga bakalan ada yang mau.. T.T Hiks.Dan coba gue terlahir di korea..maka uang tabungan ane yang menggunung ga bakalan kena longsor kayak gini.
.
                “Loh kok putus sih Jo?Aku salah ya sama kamu?”
Gue menatap matanya dalam-dalam mencari tahu ada nggaknya tanda keseriusan.
                “Nggak kok,Bejo sendiri yang salah sama Juju” senyum pahit.Menahan tangis dan sesak di dada.
                “Nggak ada kok Jo,Juju nih yang salah..Maaf ya Jo..” jawabnya lagi.
                “Nggak Juju..Juju gak salah apa-apa kok” gue semakin terisak melihat wajah polosnya.Dan hampir aja gue teriak ngungkapin isi hati gue.Wajah ku yang salah Ju.wajah ku yang salah!!!!.Plis Ju..plis bilang ‘nggak mau’ buat permintaan Bejo yang satu ini.
                “Yaudah deh..kita putus..tapi putus baik-baik ya..”ucapnya
Tuh kan..Nih cewek..udah pasti nih cewek cuman manfaatin gue doang..pasti nih..nih cewek sama sekali ga ada perasaannya sama gue..iya kan??bener yang gue kira kan??Masak dia mau putus gitu aja?? Anjrit bener dah.. sialan :!*&$^!(perkataan di sensor)
.
Tapi semenjak gue putus sama Ju..kehidupan gue mulai membaik dan gue juga belajar setelah pacaran dari dia..tabungan mulai kembali menggunung..dan gue sekarang sudah mulai menata penampilan gue..ya..sapa tahu gue bisa dapet cewek lebih cakep dari Juju..*Ngarep.
.
Tapi beneran..Juju tuh..argh..dia itu kenangan paling indah buat gue..yang takkan pernah kulupakan sepanjang hidupku..ternyata diporotin cewek cakep tuh sakit..yah untung aja cakep..kalo jelek..kapan-kapan gue aja lah yang porotin.Yah jadi ceritanya apaan coba? “cowok gak kece diporotin cewek biasa aja” njir.. ga menarik sama sekali judulnya..penilaian bahasa indonesia aja ga masuk kriteria.. :v pasti disuru.. buat cerpen lagi yah.. jangan alay-alay gini..ini udah ada disinetron :v oh men..
.
Coba aja wajah gue ganteng..ya misalkan.. J *tetep menatap cermin
Itu sudah berlalu..toh sekarang gue bisa ambil hikmahnya.. puji syukur.. Alhamdulillah.
Hikmah yang pertama.. jangan berani-beraninya loe pada nembak cewek cakep kalo muka loe-loe ini beda tipis sama gue.Karena kalo beneran tuh cewek nerima ente gan..kemungkinannya cuma dua..yaitu sama kayak gue(cewek itu punya maksud lain) atau cewek itu udah cinta buta(nyarik yang ini susah) perbandingannya 99:1 yang satu buat yang cinta buta.
Hikmah kedua..loe harus nyadar diri dan syukuri apa yang allah berikan kepada kita.Ya harus tahu menempatkan diri dan bersikap yang baik.Jangan kayak gue..yang terlalu banyak berharap-harap dan ngorbanin segalanya dan akhirnya cuma diPHP-in (true story yg ini).Kita kan juga gak tau..apa pacar kita bener-bener jodoh kita apa bukan.. duh dah kayak Usdtad-udstad di tipi-tipi nih sekarang.
.
Dan motivasi move on dari gue.. Dunia ini katanya sih ga selebar daun kelor..kalo loe pada ga dapet cewek cakep..yah masih banyak cewek jelek yang mau nampung.. Hahaha.Ini berlaku juga buat para cewek yang sama jeleknya.. :v Gomene Minna.. T.T
Intinya brai..gausah ada pacar-pacaran lah..kalo memang benar-benar udah siap..langsung married aja ..Numpuk pahala dan gak nabung dosa.  Bye.. :v
Previous
Next Post »
Dilarang memberikan alamat atau link aktif.Terima kasih komentarnya