Wisata Yogyakarta

 Assalammualaikum... :) halo sahabat Dunia Belajar ... Sekarang admin mau ngeshare sekaligus bercerita pengalaman pribadi admin nih.. :D . Soalnya admin baru saja rekreasi ke Yogyakarta. Admin mau posting hal-hal keren yang ada di Yogyakarta... Oke Check it out Guys.

Keraton Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta atau sering disebut Keraton Ngayogyakarta Diningrat terletak di jantung kota Yogyakarta.Dalam perkembangannya Keraton Yogyakarta mengalamin pasang surut kepemimpinan dan terjadi permasalah hingga timbul perpecahan. Yang paling terkenal adalah Perjanjian Giyanti..waduh kalau diceritakan panjang lebar jelas lama ni.. jelasnya disana teman-teman dapat banyak melihat berbagai kendaraan,lukisan,dan barang-barang antik serba jaman doeloe.. :D .

Nah.. kalo foto yang di atas ni .. ni foto temen admin di samping Gamelan dan alat musik Jawa Kuno asli.. Yang setiap minggu pagi dan senin sore kalau gak salah sih jadwalnya gitu .. :D akan ada pertunjukan tari dengan alunan musik dari gamelan ini. Wih keren Kan . Jika temen kesana akan banyak pemandu yang akan menjelaskan asal - usul tiap-tiap benda bersejarah . 
Terus disana ya guys.. ada sebuah lukisan 4 dimensi kita bisa merasakan lukisannya itu bergerak. Yaitu Lukisan hem apa namanya dah ya.. lupa namanya sebut aja "Lukisan misteri" . Terlukis seorang Jendral yang berdiri menggunakan sepatu. Ketika kita melihat disudut kiri.. maka ujung sepatu itu akan mengarah kepada kita.. begitu juga dengan sudut yang lain. Duh.. ane ada sih gambarnya.. tapi jelek.. :(
Dan Disana juga ada sebuah tandu untuk putri raja.. dan juga perabotan sampai perhiasan kerajaan ada disana dan dijaga keasliannya.


Kalau ini temen-temen admin yang berfoto dengan pemain gamelannya.. yang sedang duduk di pintu masuk ke barang-barang antik.

Kalau ini temen-temen admin yang sedang melihat-lihat barang-barang antik dan unik.

Oke deh...itu aja deh Untuk Keraton Yogyakarta..banyak sekali hal yang dapat kalian temukan di Keraton ini. Capek ngetiknya kalo jelasin semuanya.

Borobudur




Di atas adalah beberapa foto temen-temen admin.Candi borobudur merupakan salah satu dari 7 Keajaiban Dunia. Candi ini terdiri dari 2 juta bongkah batu yang disusun. Candi ini memiliki tiga tingkatan yaitu Rupadhatu,dimana terdapat 92 Manusia Budha lalu ,Ramadhatu,bagian paling bawah...yang berisi tulisan-tulisan jawa kuno,katanya sih tulisan itu menceritakan terciptanya langit dan bumi. Dan Arupadhatu,dimana tempat para Budha bersemayam..di Ramadhatu dan Arupadhatu terdapat sekitar 92 arca Dhyani Budha dan 64 Arca Dhyani Buddha.

Di borobudur..temen-temen butuh jalan yang ekstra kerja keras dan kesabaran tingkat dewa. Tempatnya rame,tangganya yang kecil,juga jalan pintu masuk dengan borobudur cukup jauh itu memerlukan tenaga ekstra. Bangga lah jadi orang Indonesia Guys.. karena.. banyak turis yang kesana :D

Prambanan

Candi Prambanan atau Candi Loro Jonggrang mengisahkan Putri cantik Roro Jonggrang yang dilamar oleh Raksasa besar..yang roro jonggrang meminta syarat agar dia mau menerima sang raksasa. Namun ketika Raksasa itu hampir menyelesaikan tugasnya membuat batu.. dengan batas waktu terbit fajar.. roro jonggrang membuat ayam berkokok dan Akhirnya sang raksasa marah dan membuat roro jonggrang menjadi batu.Konon katanya..bagi sepasang kekasih yang memasuki Candi Prambanan... cinta mereka tidak akan pernah abadi.



Diatas adalah beberapa foto yang admin ambil dari Candi Prambanan.

Malioboro

Wah.. kalau yang satu ini pasti cukup terkenal..karena disini adalah pusat perbelanjaan oleh-oleh dari Yogyakarta. Bukan cuma oleh-oleh berupa baju atau barang-barang lainnya. Untuk makanan khas Yogyakarta temen-temen juga bisa mendapatkannya di jalan-jalan malioboro. Disana suasananya cukup ramai.. lebih enak berjalan kaki.. :D







Nah.. cukup segini dulu ya guys..oh ya disalah satu foto itu.. ada fotonya admin lho..coba tebak mana admin.. :D kalau bisa nebak.. ane kasih hadiah..

wassalamm.. :)






Previous
Next Post »
Dilarang memberikan alamat atau link aktif.Terima kasih komentarnya