Blackberry

Assalammualaikum.. :) gimana kabarnya sobat Dunia Belajar ?? sekarang admin mau ngasih tahu salah satu buah yang sering kita temukan dimana-mana...rasanya unik sering dimakan setelah dipetik..namanya blackberry..bukan bukan yang itu..bukan Black Berry itu.. oke dah.. check it out..

Buah blackberry adalah buah yang dapat dimakan,sebenarnya buah ini bukanlah buah berry secara botani..itu disebut buah agregat,terdiri dari duprelet kecil.Buah ini dan raspberry dikenal sebagai semak berduri,umur tumbuhan ini dwitahunan dengan akar tongkat yang abadi.
Blackberry terkenal karena memiliki banyak gizi..bagi sobat Dunia Belajar yang mau mengonsumsi wajib tahu manfaatnya. ini berikut Manfaat dari buah Blackberry

1.Antioksidan
satu cangkir jus blackberry mengandung sekitar 50% kebutuhan vitamin C harian.Vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang kuat dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah katanya nih guys..dengan mengonsumsi blackberry itu dapat menurunkan resiko terkena kanker,dan juga dapat membantu kulit untuk terhindar dari kerusakan kulit dan keriput.

2.Fitoestrogen
Blackberry mengandung fitoestrogen yang membantu untuk menghilangkan gejala-gejala umum penyakit sindrom pramenstruasi atau PMS .

Dan di berbagai lembaga study juga menemukan bahwa fitoestrogen membantu kekebalan tubuh dari penyakit.

3.Serat
Blackberry memiliki kandungan serat tinggi dan kandungan gula yang rendah.Mengkonsumsi satu cangkir blackberry dapat memenuhi kebutuhan serat selama satu hari.wih keren..ya guys..ente kalo gak banyak serat.waktu poop pasti mampet mulu.. :D

Serat juga membantu seseorang yang sedang menurunkan berat badan.

4.Vitamin K
Blackberry mengandung sekitar 35%kandungan vitamin K yang dibutuhkan oleh tubuh.Vitamin K membantu dalam penguatan Tulang dan membantu ibu hamil dalam keluhan mual dan muntah.

sekian dulu dari admin... jadi udah tahu kan buah blackberry itu kyak apa dan seperti apa..jangan salah untuk membedakan blackberry dengan blueberry.. wassalammualaikum guys... :)
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Ilham Wanwin
admin
2 Agustus 2014 pukul 20.28 ×

ane jarang nih makan blackberry baik olahan maupun langsung , kadang makan roti isi aja ada isi blackberry , ternyata kaya akan manfaat ya hehe

Reply
avatar
verdian
admin
2 Agustus 2014 pukul 20.37 ×

@Ilham Sanjaya Hahaha..ya gitu deh gan..kecil2 banyak manfaat

Reply
avatar
Dilarang memberikan alamat atau link aktif.Terima kasih komentarnya